Rabu, 02 September 2020

5 Kain Yang Sering Dipakai Konveksi Seragam Bandung

 


Di kota-kota besar di Indonesia ini rasanya tak begitu sulit menemukan konveksi seragam kerja. Konveksi Jakarta, konveksi bandung ataupun konveksi di Surabaya adalah kota-kota yang familiar dengan keberadaan jasa pembuatan baju. Apalagi sektor pekerjaan formal di kota-kota besar yang rata-rata mengharuskan pekerjanya menggunakan seragam sangat jamak jumlahnya. Keberadaan konveksi tentu sangat berarti sekali untuk memenuhi kebutuhan seragam kerja masyarakat urban. Salah satu bagian penting yang menunjang aktivitas konveksi adalah kain.

Ternyata ada banyak jenis kain yang bisa digunakan menjadi bahan seragam. Namun, ada 5 jenis kain yang seringkali dipergunakan oleh jasa komveksi atau vendor di Bandung. Apa saja, ya? Ini dia pilihan jenis kainnya:

         (1)     Jenis Kain Drill


Kain jenis drill ini merupakan jenis kain paling populer dan paling banyak dipilih untuk membuat pakaian seragam kerja baik berupa kemeja kerja, celana ataupun rompi. 
Kain drill sendiri di pasaran ada banyak variannya. Jenis drill yang tebal, tipis, rapat ataupun renggang sulamannya. 

    Jika Anda ingin membuat kemeja seragam, pilih kain drill yang tipis agar lebih nyaman dipakai. Kain drill yang tebal agak panas dikenakan. Kecuali jika ruangan kerja menggunakan pendingin ruangan. Kemeja seragam yang popular dipakai dan dibuat dari kain drill contohnya seragam kerja kru medi, antara lain seragam Trans TV, NET TV.

 

    (2) Bahan Kain Katun

Tidak dapat dipungkiri, kain katun adalah favorit di daerah tropis dan biasanya menjadi pilihan pertama banyak klien yang memesan seragam di jasa konveksi seragam ataupun vendor pembuatan seragam. Kain katun memiliki tingkatan kualitas yang bisa dipergunakan untuk banyak jenis seragam seperti kemeja atau batik. Banyak perusahaan atau institusi pendidikan memakai seragam dari jenis kain ini. 

Katun nyaman dipergunakan dan memiliki sifat menyerap keringat. Kain katun dalam pemakaiannya bisa digunakan untuk kebutuhan kemeja kantoran dan juga bisa untuk kebutuhan kemeja lapangan ataupun safety. Untuk keperluan kantoran, bahan katun yang digunakan cenderung lebih tipis dan menerawang, sedangkan bahan katun tebal dengan komposisi katun 100% biasanya digunakan untuk kebutuhan seragam lapangan anti bara. Bisa dilihat di gambar di bawah ini, seragam kerja dengan pemakaian bahan katun 100% anti bara yang cocok untuk seragam tambang. 


     (3) Jenis Kain Flanel 

     Kain flanel termasuk kain yang tidak lekang olah jaman, sejak dulu hingga sekarang masih tetap dipakai dan menjadi tren fashion yang berulang. Jenis kain yang satu ini dalam beberapa kesempatan juga menjadi pilihan customer jasa konveksi seragam Bandung. Bahan flanel pada dasarnya berasal dari benang wol yang cukup tebal. Meski cenderung terasa panas saat dipakai, baju seragam seperti kemeja yang dibuat dari kain flanel kuat dipergunakan di segala cuaca. Terutama di daerah beriklim dingin, seperti Bandung dan sekitarnya. Di banyak kesempatan banyak dipakai oleh pecinta alam, pendaki gunung ataupun aktivitas luar ruangan lainnya.


     (4) Bahan Kain Polyester

Kain Polyester adalah bahan kain yang banyak digunakan untuk seragam satpam, seragam kantor, seragam rumah sakit dan seragam lainnya yang lebih membutuhkan tampilan anti kusut. Kalau dilihat sekilas sama dengan kain katun, namun, kain polyester berbeda dari bahan pembuatannya. Kain tersebut dibuat dari benang polyester yang terbuat dari serat sintetis atau buatan kimiawi. Kain ini sering menjadi alternatif bagi kain katun yang lebih baik kualitasnya. Harganya pun lebih murah dibandingkan katun yang terbuat dari serat alami. Kain ini bisa jadi bahan kaus atau jaket.

 

      (5)  Bahan Kain Denim



Kain denim ini di pasaran lebih dikenal dengan nama jeans atau jins.  Walau identik dengan celana dan jaket, tidak sedikit jasa konveksi seragam Bandung yang menyediakan kain denim sebagai bahan seragam. Kain ini bisa dipergunakan untuk membuat kemeja kerja, dan yang awalnya digunakan untuk kemeja kerja lapangan, saat ini juga mulai banyak digunakan untuk kemeja kerja kantor yang memberikan kesan kasual dan trendi. 

Itulah 5 jenis bahan/kain yang sering menjadi pilihan dari vendor seragam atau konveksi seragam Bandung. Mereka akan memberikan alternatif bahan kain yang cocok untuk seragam kerja Anda, memberikan plus minusnya, dan mungkin memberikan saran yang paling baik untuk berbagai jenis seragam. Akan tetapi tentu saja keputusan tetap di tangan customer sebagai pihak yang akan memakainya tiap hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar